Rabu, 08 Mei 2013

Pengertian Olahraga

Pengertian Olahraga
tentang olahraga
Selain itu, pengertian olahraga olah raga juga dikatakan sebagai perilaku yang aktif yang berguna untuk mempertahankan dan menjaga tubuh dari stress dan juga gangguan dari penyakit lainnya. Yang mana dalam hal ini tersebut dimaksudkan tubuh akan membuat suatu sistem kekebalan tubuh. Sedangkan perilaku aktif yang disampaikan pada pengertian olahraga tersebut berfungsi untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh dan juga memberi pengaruh terhadap kinerja kelenjar dalam tubuh sehingga produksi suatu sistem kekebalan tubuh pun akan terjadi.
Ada juga yang mengatakan bahwa pengertian olahraga itu adalah suatu proses yang sistematik dari segala aktivitas, usaha atau pun kegiatan yang mampu mengembangkan, membina, dan juga mendorong potensi yang dimiliki oleh jasmani dan rohani seseorang. Dalam hal ini, aktivitas yang dimaksudkan dalam pengertian olahraga tersebut seperti : pertandingan, permainan, perlombaan,  dan juga aktivitas jasmani atau tubuh secara serius, sungguh-sungguh dan dengan giat sehingga dapat diperoleh suatu kemenangan dan puncaknya prestasi demi membentuk manusia Indonesia yang seutuhnya dan memiliki kualitas berlandaskan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.
Dan pengertian olahraga juga didefinisikan sebagai serangkaian gerakan yang dilakukan oleh jasmani secara teratur demi mempertahankan dan memelihara gerakan tubuh dan juga demi peningkatan pada kemampuan gerak tubuh.
Kemudian definisi olahraga juga dijabarkan sebagai suatu alat yang berguna untuk perangsangan perkembangan dan pertumbuhan jasmani atau tubuh, rohani atau jiwa, dan juga kehidupan sosial. Maksud dari definisi olahraga tersebut sama halnya seperti kita makan, yang mana olah raga juga sangat penting karena juga termasuk kebutuhan dari hidup secara periodik.
Demikianlah pembahasan tentang pengertian olahraga. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel tentang pengertian olahraga ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar